dsulistiyo Love Valentino Rossi

dsulistiyo Love Valentino Rossi

Minggu, 27 Januari 2013

Wawancara Eksklusif Valentino Rossi untuk Pertama kali di Yamaha 2013

ketika dia menjawab MotoGP adalah Valentino Rossi
Pada tanggal 25 Januari 2013 setelah peluncuran logo baru Yamaha Indonesia "Semakin di depan" yang akan kembali menjadi sponsor untuk team Yamaha di Ajang Dunia MotoGP. Kami dengan sangat bangga mendapatkan kesempatan untuk melakukan wawancara dengan sembilan kali juara dunia Valentino Rossi, dan wawancara ini menjadi sangat istimewa karena untuk pertama kalinya pembalam Itala ini kembali ke team biru Yamaha dengan motor M1 sepeda motor kesayangan Valentino Rossi.

Kami diberikan waktu sembilan menit untuk melakukan wawancara ini dan ini menjadi sangat menarik karena Valentino Rossi menjawab dengan senyum dan penuh dengan cinta seperti yang selalu dia lakukan dan dia menjawab dengan sepenuh jiwa dan itu yang selalu membuat orang di sekelilingnya merasa sangat hangat dan akrab.

Dan seperti ini lah apa yang dibicarakan pada wawancara tersebut, kami harap kamu akan menikmati setiap jawabannya seperti kami sangan menikmati kesempatan mewawancari Vakentino Rossi

Selamat Datang di Indonesia Valentino Rossi, ini merupakan suatu kehormatan untuk memiliki Anda kembali di Indonesia, pertanyaan pertama kami adalah tentang hal yang umum.
Hampir semua orang mengatakan MotoGP adalah Valentino Rossi, Bagaimana menurut anda?

VR: Saya rasa aku menjadi ikon MotoGP karena saya memenangkan banyak kejuaraan dan juga saya menang pada periode dengan  balapan sangat menyenangkan dan menantang untuk di ikuti,  jadi saya pikir saya memiliki banyak penggemar  di seluruh dunia, mereka mulai mengikuti dan mencintai MotoGP Jadi karena alasan tersebut membuat saya merasa sangat,meskipun telah mengalami dua tahun yang sulit. Tapi aku sadar kalau sudah tidak muda lagi dan sekarang banyak pembalap muda yang datang dan mereka lebih cepat dan lebih kompetitif tapi aku sangat senang dengan situasi ini dan tetap berada di MotoGP.

Seperti yang anda katakan banyak pembalap muda yang mulai bergabung dengan MotoGP, siapakah menurut anda yang menjadi saingan terbesar menurut anda selain  Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa?

VR: Bagi saya Marc Marqueze akan menjadi rookie ... rookie lebih cepat karena dia sangat muda dan dia sangat kuat dan dia juga memenangkan banyak balapan dalam karirnya sebelumnya dan ia akan membalap di team Honda yang memang sangat cepat jadi dia tentu akan mendapat dukungan teknis yang maksimal. Dan juga saya berpikir  tentang Andrea Iannone yang tahun ini bergabung tetapi untuk Iannone mungkin akan mengalami sedikit kesulitan dengan Ducati karena motor ini adalah motor yang sulit tapi saya pikir dia memiliki bakat yang baik di MotoGP

Sekarang kami ingin mengetahui tentang perasaan anda di Valencia ketika anda pertama kali mengendari M1, maksud kami perasaan anda ketika pada tahun 2004 saat dulu anda berkenalan pertama kali dengan M1, tahun 2010 ketika anda meninggalkannya dan ketika anda kembali lagi di 2013

VR: Saya memiliki perasaan yang sangat baik karena saat di Valencia saya mencoba M1 pada track basah dan dalam basah aku kuat, dan juga dengan Ducati saya selalu kuat pada track basah, tapi saya merasa lebih baik dengan naik Yamaha bahkan dengan track yang basah. Saya merasa sangat mengenali motor M1, sepeda ini sangat seruoa seperti pada tahun 2010 saya tinggalkan tetapi dia terasa lebih cepat dan akselerasi lebih baik, tentu saja karena sekarang menggunakan mesin 1000cc, Tapi saya pikir Yamaha juga bekerja dengan sangat baik dalam perubahan percepatan di tikungan. Untuk race kita tetap akan bekerja tapi bagi saya M1 sudah berada di level atas.

Jadi dia masih tetap "kekasih" anda?

VR: Ya tentu ( Tertawa dengan wajah yang sangat bahagia)

Dua tahun terakhir itu adalah musim yang sangat sulit untuk anda, karena anda hanya mendapatkan 3 kali podium, jika pada tahun ini ada kembali mendapatkan banyak podium, apakah anda akan memberikan kepada kami perayaan-perayaan kemenangan yang unik? Kami benar-benar merindukannya ?

 VR: (Tertawa ...) Bagi saya, kita  dapat melakukan perayaan yang special jika kita memenangkan perlombaan menjadi yang tercepat, podium saja tidak cukup. Jadi ketika kita mendapatkan kemenangan itu lagi maka kami akan coba memikirkan tentang perayaan-perayaan tersebut dan memberikan pertunjukan khusus di lap-lap terakhir.

Seperti yang kita tahu aturan bagi pengendara yang agresif akan berbeda untuk tahun ini, apa pendapat Anda tentang pemberlakuan peraturan baru ini, itu akan akan membuat  olahraga ini lebih baik atau tidak ?

VR: Bagi saya itu adalah olahraga yang berbahaya, sehingga baik untuk memiliki beberapa aturan, tapi motor balap dalam sejarah adalah olahraga yang keras, Anda harus berjuang 100% dengan saingan Anda di lap terakhir, jadi mungkin Anda dapat menyentuh orang lain , penting untuk melakukan itu (mendorong  keras di lap terakhir ) tetapi juga jangan terlalu kelewatan danberbahaya, tetapi tetap dengan seni dalam lap terakhir antara pengendara-pengendara tercepat.

Valentino Rossi sangat antusias membahas CRT
Mari kita membahas tentang CRT. saat pertama kali CRT bergabung dengan MotoGP  banyak pendapat dari beberapa orang yang tidak setuju dengan kebijakan ini, tetapi ada adalah salah satu yang setuju dan berpikir ini adalah keputusan yang baik untuk masa depan MotoGP karena kondisi ekonomi dunia, dan di akhir periode 2012 di setiap balapan CRT semakin finih baik dan mendekati prototype, apakah menurut anda hal ini akan terus berlanjut ke tahun ini?

VR: Saya rasa pada musim depan akan berubah karena saya pikir masa depan MotoGP adalah motor diantara full prototipe dan CRT dan saya rasa Yamaha dan Honda  mulai untuk memikirkan ini,  karena sayangnya situasi ekonomi dunia yang masih kurang baik sehingga kita tidak bisa terus membalap dengan sepeda motor dengan biaya yang sangat tinggi seperti 5 tahun lalu. Dan kita perlu mendukung karena menurut saya yang ideal adalah minimal dengan 20 motor di track, jadi jika tahun lalu kita tidak memiliki CRT kita hanya akan memiliki 12 motor di lintasan dan itu sangat menyedihka. Jadi saya pikir  masa depan MotoGP akan berupa sesuatu  di tengah-tengah antara prototipe penuh dan CRT.

Sekarang kita bicara tentang Indonesia, kita memiliki sirkuit tetapi tidak untuk MotoGP lagi, Anda masih ingat sirkuit Sentul?

VR: (menjawab dengan penuh antusias) .... Yeahh ya aku pernah membalap di Sentul pada tahun 1996 dan 1997 dan saya menang di tahun 1997. 

Apa yang Anda sarankan untuk sirkuit Sentul untuk membuat mereka menjadi host MotoGP lagi?

VR: Bagi saya itu sangat penting karena jika Anda melihat Malaysia, MotoGP berkembang sangat baik, terutama karena Sepang adalah  sirkuit yang besar dan salah satu sirkuit favorit saya, jadi saya berpikir bahwa Indonesia harus memilikinya, maka akan menjadi lintasan yang sangat baik. karena gairah dari masyarakat di Indonesia dalah hal MotoGP sangat besar. Jadi bisa menjadi hal yang sangat baik dan ini sangat penting juga untuk membina pembalap-pembalap muda di Indonesia

Bila Anda mendapatkan hadiah dari penggemar di seluruh dunia dalam setiap perjalanan balapan Anda, apa yang Anda lakukan dengan semua itu? Apakah anda memiliki tempat khusus di Tavullia untuk menempatkan mereka?

VR: Ya ya aku memiliki tempat yang besar di mana saya menyimpan semua barang-barang saya sepanjang  karir saya dan semua baju balap saya, beberapa sarung tangan, beberapa sepeda, dan banyak hadiah dari fans

Pertanyaan terakhir kami karena waktu yang diberikan sudah habis, Tolong sampaikan salam anda kepada seluruh pengemar Valentino Rossi di seluruh dunia khususnya untuk penggemar anda di Indonesia

VR: Ciao dari Valentino untuk semua penggemar Indonesia dan terima kasih banyak untuk semangat dan dukungan, saya sangat senang bisa kembali di Indonesia dengan Yamaha, dan saya harap Anda akan menikmati MotoGP musim ini. Ciao

Wawancara berlangsung sangat bersahabat
dan menyenangkan

Saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang sangat luar biasa ini, benar-benar kesempatan indah dalam hidup saya. Terima kasih banyak untuk www.moto.it atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan, Terima kasih kepada Yamaha Italia untuk setiap dukungan anda yang membuat interview ini menjadi kenyataan dan satu lagi terima kasih untuk Yamaha Indonesia untuk dua hari yang sangat luar biasa dengan Valentino Rossi


Kita semua berharap Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dengan tim MotoGP Yamaha "Semakin Di depan"

Anda dapat juga membaca artikel ini dalam bahasa Italia di moto.it dengan tema Valentino Rossi: "Saya siap untuk kembali ke kompetitif"

Dan dalam bahasa Inggris dengan hihglight So Yamaha M1 is still your baby?